Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

SERAH TERIMA HASIL TES SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) CPNS DAN SELEKSI KOMPETENSI PPPK NON GURU PEMERINTAH KOTA BIMA TAHUN 2021

Diunggah oleh Admin Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bima
Tanggal 07-Oct-2021

    Bertempat di SMP Negeri 01 Kota Bima, Kamis (7/10/2021) sore, berlangsung acara serah terima hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS  dan Seleksi Kompetensi PPPK Non guru Pemerintah Kota Bima.  Penyerahan hasil tersebut menandai berakhirnya pelaksanaan rangkaian acara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS  dan Seleksi Kompetensi PPPK Non guru Pemerintah Kota Bima yang telah di gelar selama 4 hari dari tanggal 4 oktober hingga 7 Oktober 2021 berhasil di laksanakan dengan aman dan sukses. Hal itu tidak lepas karena adanya kerja sama yang baik dari berbagai pihak yang terlibat.

Adapun seleksi kompetensi tersebut dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dimana hasil ujiannya dapat dilihat langsung oleh masyarakat melalui channel youtube BKPSDM Kota Bima. Selama Seleksi Komptensi CASN berlangsung dapat dilaporkan dari sebanyak 976 peserta lulus seleksi administrasi dari formasi CPNS, hanya 895 peserta yang mengikuti  tes SKD. dimana tes tersebut dilaksanakan selama 3 hari dibagi dalam 10 sesi dengan skor tertinggi yaitu 460, diraih oleh peserta atas nama Cici Dwi Hastianingsih Haris Putri pada formasi ahli pertama apoteker. Sedangkan untuk Seleksi Kompetensi PPPK dilaksanakan selama 1 hari dibagi dalam 3 sesi diikuti hanya oleh 280 peserta dari jumlah total 285 peserta lulus seleksi administrasi. Skor tertinggi 637 diraih peserta atas nama Adi Yudi Yanto pada formasi ahli pertama administrator database kependudukan.

Penutupan acara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS  dan Seleksi Kompetensi PPPK Non guru Pemerintah Kota Bima ditandai dengan penyerahan hasil oleh Tim Pelaksana CAT Kanreg X BKN kepada kepala BKPSDM Kota Bima Drs. H. A. Wahid. Penyerahan hasil tersebut turut dihadiri oleh jajaran BKPSDM Kota Bima, pihak Inspektorat, pihak Kepolisian  dan segenap panitia pelaksanaan Seleksi CASN Kota Bima Tahun 2021. 

Untuk Hasil pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS  dan Seleksi Kompetensi PPPK Non guru akan diserahkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kepada Pansel Daerah di kemudian hari untuk dapat diumumkan secara resmi kepada peserta dan masyarakat. Pengumuman hasil SKD dan Seleksi Kompetensi tersebut, akan diinformasikan dan disebar luaskan melalui website resmi BKPSDM Kota Bima.