Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

PEMBUKAAN TES SKD dan SELEKSI KOMPETENSI CALON ASN MENGGUNAKAN CAT, PEMERINTAH KOTA BIMA TAHUN 2021

Diunggah oleh Admin Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bima
Tanggal 04-Oct-2021

Kota Bima, Senin 04 Oktober 2021 bertempat di SMP Negeri 01 Kota Bima. Walikota Bima yang di wakili oleh Ir. Syamsudin selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima secara resmi membuka acara pelaksanaan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara  (CASN) Pemerintah Kota Bima tahun 2021. Acara tersebut turut dihadiri oleh bapak Fuardin Kepala bagian TU Kanreg X (10), Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. A. Wahid beserta unsur pimpinan BKPSDM Kota Bima lainnya.

Walikota Bima yang di wakili oleh Ir. Syamsudin selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima berharap agar seluruh peserta bisa mengerjakan soal dengan baik. Peserta mampu meraih nilai yang tinggi dan dapat lulus untuk tahap selanjutnya.  

“Selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus tahap administrasi dan kemudian bisa mengikuti tahap ini. Selamat berjuang, berikanlah hasil yang maksimal agar apa yang di cita-citakan dapat tercapai” ujar Asisten III Kota Bima.

Pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara dengan metode Computer Assisted Test (CAT) tersebut akan di ikuti oleh 1.261 peserta dengan perincian 976 peserta mengikuti tes CPNS dan 285 peserta mengikuti tes PPPK. Adapun jumlah formasi yang diperebutkan dalam tes ini yaitu sebanyak 73 lowongan untuk formasi CPNS dan 47 lowongan untuk formasi PPPK. Hasil ujian dalam pelaksanaan seleksi CASN dengan metode Computer Assisted Test (CAT) tersebut dapat dilihat langsung oleh masyarakat melalui chanel youtube BKPSDM Kota Bima.

Pada pelaksanaan Seleksi  Calon Aparatur Sipil Negara ini, pihak BKPSDM Kota Bima melakukan penyesuaian acara dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan duduk berjarak, wajib memakai masker maupun wajib cuci tangan. Seluruh peserta diwajibkan juga  membawa pernyataan deklarasi sehat dan hasil rapid tes ataupun swab antigen. Selain itu, menyediakan pula sarana dan prasarana pencegahan Covid-19 lainnya.