Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PEJABAT PENGAWAS DI LINGKUP PEMERINTAH KOTA BIMA

Diunggah oleh Admin Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bima
Tanggal 20-Sep-2021

 

Kota Bima, Senin 20 September 2021 bertempat di Aula Kantor Walikota Bima. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kota Bima. Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Anggota DPRD Kota Bima, seluruh staf ahli Walikota, seluruh Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan unsur pimpinan BKPSDM Kota.

Dalam pengarahan, Walikota Bima H. M. Lutfi, SE berharap pejabat yang dilantik mampu bekerja maksimal agar kinerja dan pelayanan pada OPD masing-masing dapat lebih baik. Tingkat koordinasi antar OPD harus terjalin dengan baik agar tidak adanya ketimpangan sehingga masyarakat merasa puas dan adil dalam menerima pelayanan.

“Rotasi dan mutasi ini dilakukan agar mampu mendorong kinerja Perangkat Daerah agar kedepannya lebih baik. Memimpin OPD harus berani mengambil keputusan. Jika sekiranya ada hal-hal yang susah untuk diambil keputusannya bisa dirapatkan dengan saya”, Ujar Walikota Bima.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik berdasarkan surat keputusan Walikota Bima nomor 821.2/1430/BKPSDM/IX/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan jabatan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bima, yang dilantik adalah H.Ahmad, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima. Adapula Drs. M. Saleh yang sebelumnya menjabat kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bima dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bima menggantikan Drs. Zainuddin yang telah purna tugas. Dan yang terakhir adalah Drs. A. Wahid yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD kota Bima dilantik menjadi kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bima.

Selain 3 (tiga) orang pejabat pimpinan pratama diatas, ada juga ada 1 (Satu) orang pejabat administrator dan 1 (Satu) orang jabatan pengawas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Khusus untuk pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surat Keputusannya diterbitkan langsung oleh Menteri Nomor 821.23-3607 DUKCAPIL Tahun 2021 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator selaku kepala bidang pelayanan pencatatan sipil Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Bima mengangkat bapak Burhan SE. Dan Keputusan Menteri Nomor 821.24-3608 DUKCAPIL Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan  dari dan jabatan pengawas selaku kepala seksi pengolahan dan penyajian data kependudukan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Bima mengangkat bapak Ahwani Putra, S.Kom menggantikan Burhan, SE. Pemerintah Kota Bima hanya melantik pejabatnya saja.