Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

PENGARAHAN DAN PEMBEKALAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KOTA BIMA FORMASI TAHUN 2019

Diunggah oleh Admin Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bima
Tanggal 05-Nov-2020

Kota Bima, Kamis 05 November 2020, Aula SMKN 3 Kota Bima,. Acara ini dimaksudkan agar para Calon Pegawai Negeri Sipil yang lulus tes, dapat mempersiapkan berkas ataupun dokumen yang sesuai dengan persyaratan yang dimaksud oleh BKN sebagai dasar pengurusan atau pemberkasan usulan penetapan Nomor Identitas Pegawai di BKN Regional X Denpasar. Proses pemberkasan sudah tidak seperti tahun kemarin (Manual), tetapi untuk tahun ini dan seterusnya, pemberkasan dilakukan oleh peserta yang telah dinyatakan lulus tes CPNS melalui aplikasi On-line yang telah disediakan oleh pihak BKN (Docudigital).

Karena banyaknya jumlah peserta serta mempertimbangkan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 di Kota Bima, maka pihak BKPSDM melakukan penyesuaian dengan mengikuti protap Covid-19, yaitu dengan membagi peserta dalam 2 kelompok, kelompok pertama dari jam 08.30 - 11.30 Wita dan untuk Kelompok kedua dari jam 13.30 sampai selesai dan menyediakan sarana dan prasarana pencegahan Covid-19 seperti tempat cuci tangan dan sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. M. Saleh memberikan pengarahan dan pembekalan kepada 170 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bima formasi tahun 2019. Dalam pengarahannnya Drs. M. Saleh mengajak para CPNS yang lulus formasi tahun 2019 untuk amanah serta kalau sudah mulai berkerja nanti diharapkan dapat menjalankan profesi dengan penuh tanggung jawab.

“Gunakan acara ini secara maksimal mungkin sebagai ajang untuk mendapat informasi yang sejelas-jelasnya, apabila ada yang kurang jelas dalam tata cara usul pemberkasan on-line dapat ditanyakan kepada panitia supaya pada saat proses pemberkasan nanti oleh pihak BKN regional X Denpasar tidak diketemukan kendala yang berarti yang mengakibatkan proses penetapan NIP CPNS terhambat.” pungkasnya.

Dan terakhir beliau menyampaikan ucapan Selamat kepada 170 CPNS karena telah lulus tes, mudah-mudahan kalau sudah mulai bekerja nantinya dapat berkerja dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin yang tinggi dan profesional.